Israel Serang Libanon dengan Tembakan Artileri

Selasa, 07 Oktober 2014 - 19:54 WIB
Israel Serang Libanon dengan Tembakan Artileri
Israel Serang Libanon dengan Tembakan Artileri
A A A
TEL AVIV - Militer Israel menembakkan peluru artileri ke wilayah Libanon apda Selasa (7/10/2014). Serangan itu diklaim sebagai balasan, setelah dua tentar Israel terluka dalam ledakan di perbatasan kedua negara.

Serangan Israel ke wilayah Libanon itu telah dikonfirmasi sumber keamanan Israel. Juru bicara militer Israel belum memberikan komentar tentang serangan yang menyasar sebuah desa di Kafr Shouba, Libanon.

Menurut Reuters, serangan itu dipicu tiga tentara Israel yang terluka dalam sebuah. Namun, Tentara Pertahanan Israel atau IDF melalui Twitter menyatakan, korban luka dari tentara Israel hanya dua orang.

“Ledakan telah terdengar di wilayah (Libanon),” bunyi laporan stasiun televisi Al-Manar, media yang terkait dengan kelompok Hizbullah Libanon.

Media Libanon Daily Star, melaporkan, sebuah tank Israel dikerahkan untuk meledakkan bahan peledak yang ditanam di sebuah rute militer di bukit Kafr Shouba.

Penanaman bahan peledak itu terjadi dua hari setelah seorang tentara Libanon terluka setelah ditembak militer Israel di perbatasan kedua negara.

Israel dan Hizbullah Libanon pernah terlibat perang hebat pada 2006. Hizbullah mengklaim menang dalam perang tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)