Militer Mesir Serbu Markas Militan, 18 Tewas

Minggu, 28 September 2014 - 16:12 WIB
Militer Mesir Serbu Markas Militan, 18 Tewas
Militer Mesir Serbu Markas Militan, 18 Tewas
A A A
KAIRO - Militer Mesir kembali melakukan serangkaian operasi militer untuk membersihkan basis militan yang berada di wilayah Sinai. Dalam operasi terbaru, militer Mesir menyerbu beberapa lokasi di Sinai utara yang diduga menjadi markas millitan.

Melansir Xinhua, Minggu (28/9/2014), dalam operasi tersebut setidaknya 18 orang militan tewas dan 10 orang lainnya berhasil ditangkap oleh militer Mesir. “Dua operasi diluncurkan pada waktu fajar yang menargetkan tiga lokasi di kota Zuweid,” ucap seorang sumber keamanan Mesir.

Menurut sumber tersebut, sebagian besar mereka yang tewas adalah anggota kelompok afiliasi al-Qaida, Ansar Bayt al-Maqdis yang menguasai wilayah Sinai. “Seorang anggota senior terkemuka kelompok itu, Salama al-Dahbish, turut menjadi korban tewas dalam operasi tersebut,” sumber tersebut menambahkan.

“Senapan mesin, alat peledak, dan amunisi milik ekstrimis disita oleh militer. Sedangkan dua kendaraan tempur, tujuh rumah, dan empat sepeda motor dihancurkan oleh militer dalam operasi tersebut,” lanjut sumber itu dalam kondisi anonim.

Sejak awal September, militer Mesir telah menerjukan operasi besar-besaran yang berlangsung di wilayah Sinai. Dalam serangkaian operasi tersebut, sekitar 100 anggota militan tewas dan puluhan orang lainnya berhasil ditangkap.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5235 seconds (0.1#10.140)