PM Selandia Baru Desak Perubahan Desain Bendera Negara

Senin, 22 September 2014 - 23:11 WIB
PM Selandia Baru Desak Perubahan Desain Bendera Negara
PM Selandia Baru Desak Perubahan Desain Bendera Negara
A A A
AUCKLAND - Perdana Menteri Selandia Baru, John Key, terus menyerukan perlunya perubahan desain baru dari bendera negara mereka. Rencananya, referendum untuk perubahan desain bendera Selandia Baru akan digelar pada awal 2015 mendatang.

Bendera saat ini yang dipakai Selandia Baru, dengan warna biru dan bintang tiga, ditambah dengan bendera Union Jack (bendera negara Inggris Raya) seperti dilansir RIANOVOSTI, Senin (22/92014), dinilai masih mencerminkan kolonialisme Inggris.

Selandia Baru merupakan negara bekas jajahan Inggris raya, dan mereka sedang mencoba untuk menghilangkan sisa-sisa penjajahan Inggris di negara mereka. “Bendera itu masih menggambarkan kolonialisme Inggris, dan tidak mencerminkan kemerdekaan kami,” ucap Key.

"Saya jelas pendukung besar perubahan. Saya pikir ada banyak argumen kuat untuk mendukung perubahan di negara kami," Key menambahkan. Key sendiri baru saja terpilih kembali sebagai Perdana Menteri Selandia Baru.

Namun, walaupun dirinya sedang berusaha membangun sebuah perubahan di Selandia Baru, dengan merubah desain bendera, dirinya menyatakan masih akan terus mempertahankan hubungan dengan Kerajaan Inggris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)
pixels