Tiga Ton Bom dan Rudal Israel Bersarang di Gaza

Senin, 22 September 2014 - 17:34 WIB
Tiga Ton Bom dan Rudal...
Tiga Ton Bom dan Rudal Israel Bersarang di Gaza
A A A
GAZA - Sebanyak tiga ton bom dan rudal Israel sisa perang bulan lalu bersarang di Gaza. Bom dan rudal sebanyak itu, telah dinonaktifkan tim polisi di Gaza.

Unit Rekayasa Khan Younis Kepolisian Gaza, mengatakan, tiga ton bom dan rudal Israel itu mendarat di Jalur Gaza selatan selama perang 50 hari dengan Hamas. Tapi bom dan rudal sebanyak itu tidak meledak dan mengancam nyawa warga Gaza.

Polisi meminta warga Gaza untuk waspada. ”Jika menemukan perangkat yang mencurigakan,” bunyi pernyataan unit itu, seperti dikutip kantor berita Maan, Senin (22/9/2014).

Pada hari Jumat lalu, tiga warga Palestina tewas dan dua lainnya terluka ketika sebuah bom Israel meledak di lingkungan Kota Shujaiyya, Gaza timur.

Sebelum itu, pada pertengahan Agustus lalu, enam orang tewas dan enam lainnya terluka parah, setelah sebuah rudal Israel sisa perang di Gaza meledak di Beit Lahiya. Wartawan Italia, Simone Camilli, menjadi salah satu korban tewas dalam insiden itu.

Usai perang 50 hari, Gaza kini penuh dengan teror sisa bom dan rudal Israel yang tidak meledak saat perang berlangsung. Dalam perang itu, lebih dari 2.150 warga Gaza tewas, 11.200 terluka, dan lebih dari 110 ribu jiwa kehilangan tempat tinggal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9083 seconds (0.1#10.140)