Kediaman Obama Diterobos Penyusup, Gedung Putih Panik

Sabtu, 20 September 2014 - 11:35 WIB
Kediaman Obama Diterobos...
Kediaman Obama Diterobos Penyusup, Gedung Putih Panik
A A A
WASHINGTON - Seorang penyusup misterius memanjat pagar dan menerobos masuk ke kediaman Presiden Barack Obama. Pihak Gedung Putih pun panik dan mengevakuasi semua wartawan dari kompleks Gedung Putih.

Insiden itu terjadi Jumat malam waktu AS atau pagi ini (20/9/2014) WIB. Saat itu, seorang pria yang identitasnya belum diketahui tiba-tiba melompati pagar dan berlari menuju kediaman Obama.

Evakuasi berlangsung hampir satu jam setelah kejadian. Layanan Rahasia Amerika Serikat (AS) mengatakan pria penyusup itu telah ditangkap. Namun juru bicara layanan itu menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Belum jelas misi dari penyusup itu. Obama dan kedua putrinya diketahui telah meninggalkan Gedung Putih sebelum insiden tersebut. Keluarga Obama meninggalkan Gedung Putih dengan helikopter Marine One, menuju Camp David, tempat peristirahatan kepresidenan di dekat Maryland.

“Tak hanya wartawan, anggota staf Gedung Putih juga dievakuasi,” tulis Reuters, Sabtu (20/9/2014) mengutip keterangan juru bicara Layanan Rahasia AS. Hingga kini, kompleks kediaman Obama di Gedung Putih dijaga aparat bersenjata dari Layanana Rahasia AS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5068 seconds (0.1#10.140)