Rusia: Sistem Keamanan Eropa Dalam Ancaman

Jum'at, 19 September 2014 - 22:55 WIB
Rusia: Sistem Keamanan...
Rusia: Sistem Keamanan Eropa Dalam Ancaman
A A A
SOCHI - Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev menyatakan, saat ini seluruh sistem keamanan di Eropa sedang berada di bawah ancaman. Pernyataan itu disampaikan Medvedev dalam pidatonya di International Investment Forum 2014 di Sochi, Rusia.

"Pada dasarnya, seluruh sistem keamanan Eropa sekarang di bawah ancaman. Hal yang sama juga terjadi pada nilai-nilai dasar, globalisasi lebih lanjut dan pada dasarnya seluruh konsep pembangunan yang damai," katanya pada forum tersebut.

Melansir RIANOVOSTI, Jumat (19/9/2014), terancamnya sistem keamanan di Eropa akibat semakin banyak konflik yang terjadi di Benua Biru itu. Salah satu konflik yang paling menggoyahkan Eropa adalah konflik di Ukraina, yang menyeret Rusia, NATO, UE dan Barat ke dalamnya.

Hubungan Rusia dan Uni Eropa semakin hari semakin memburuk akibat krisis Ukraina yang meningkat ke operasi militer pada pertengahan April lalu. Eropa semakin memanas setelah NATO mulai menempatkan puluha pasukannya di sekitar Rusia.

NATO sendiri mengungkapkan alasan penempatan pasukannya di sekitar Rusia. Mereka menyatakan hal tersebut merupakan sebuah langkah pencegahan, di mana menurut NATO mereka mendengar kabar bahwa Rusia akan melakukan serangan ke Ukraina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)