Kim Jong-un Gendut dan Pincang karena Kecanduan Keju

Kamis, 18 September 2014 - 11:12 WIB
Kim Jong-un Gendut dan...
Kim Jong-un Gendut dan Pincang karena Kecanduan Keju
A A A
PYONGYANG - Rahasia ditaktor Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, tampak gendut dan berjalan pincang akhirnya terungkap. Tubuhnya bengkak, tapi lemas dan jalannya pincang karena kecanduan makan keju.

Baru-baru ini, sosoknya muncul di stasiun televisi Korut saat menghadiri sebuah upacara di Ibukota Pyongyang. Dalam penampilannya, wajah Jong-un tampak bengkak tapi terlihat lemas.

Ditaktor berusia 31 tahun itu, diketahui merupakan penggila keju sejak aktif sebagai mahasiswa di Swiss. Ayahnya, Kim Jong-Il memang mendidik Jong-un ala Barat.

Kegemarannya makan keju menuai kritikan, karena dia mengimpor keju untuk dimakan sendiri di saat jutaan warganya hidup susah, bahkan kelaparan. Jong-un muncul di depan publik barubaru ini untuk memperingati meninggalnya pendiri Korut, Kim Il-sung.

Para pembangkang Korut meyakini, kegemaran Jong-un menyantap keju sehigga tampak gendut, karena dia ingin terlihat seperti kakeknya, pendiri Korut.

Salah satu pembelot Korut, Cho Myung-chul, dari Institut Korea untuk Kebijakan Ekonomi Internasional, mengkritik gaya hidup Jong-un.”Korut berpikir bahwa tubuh penuh lemak itu baik, tidak seperti Korea Selatan (Korsel) yang warganya ingin menjadi kurus,” katanya.

”Ada kemungkinan besar bahwa Jong-un sengaja menaikkan berat badannya agar terlihat seperti Il-sung,” lanjut dia, semalam (17/9/2014), seperti dikutip Mirror.

Saking gemarnya menyantap keju, Jong-un bahkan mengirim utusan ke Prancis untuk mencoba dan mendaftarkan koki Korut khusus untuk membuat keju. Namun, Direktur Sekolah Tinggi Industri Susu Nasional, Veronique Drouet, mengatakan, bahwa permintaan Korut itu sopan, tapi dia menolaknya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)