Jerman Sidang Terduga Anggota ISIS

Senin, 15 September 2014 - 20:27 WIB
Jerman Sidang Terduga Anggota ISIS
Jerman Sidang Terduga Anggota ISIS
A A A
FRANKFURT - Di tengah semakin gencarnya dunia internasional mengecam dan melawan kekejaman ISIS, Jerman dikabarkan melaju satu langkah di hadapan negara lainnya. Negara itu sudah mulai menyidangkan seorang pria yang diduga bergabung dengan ISIS.

Melansir Channel News Asia, Senin (15/9/2014), Kreshnik Berisha (20) diduga bergabung dengan ISIS dan mengikuti peperangan di Suriah. Dia diduga menghabiskan waktu enam bulan di Suriah untuk ikut berperang bersama kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu.

Persidangan Berisha dilaporkan mendapatkan pengawalan super ketat dari pasukan gabungan Jerman. Menurut kepolisian setempat, pengamanan ini datang setelah munculnya ancaman dari simpatisan ISIS yang akan mengacaukan jalannya persidangan.

Berisha kembali ke Jerman pada Desember tahun 2013 lalu. Ketika ditanya pihak berwajib alasan dia pergi ke Suriah, dirinya tida bisa memberikan alasan yang masuk akal. Namun, Jaksa mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ada yang mencurigakan dari kepulangan Berisha.

“Tidak ada tanda-tanda setelah dia kembali dari Suriah, dia akan melakukan aksi teror di Jerman,” ucap Jaksa dalam persidangan tersebut. Tetapi, para pengamat berharap Jaksa dan penyidik lebih dalam menelusuri keterlibatan Berisha dalam ISIS.

Bila terbukti bersalah Berisha akan dikenai hukuman penjara selama 10 tahun. Jerman sendiri dikabarkan telah menangkap 140 orang yang diduga pernah atau akan bergabung dengan ISIS, Berisha merupakan orang pertama yang disidang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5379 seconds (0.1#10.140)