Kapal Tenggelam di Filipina, 3 tewas dan Puluhan Hilang

Minggu, 14 September 2014 - 17:37 WIB
Kapal Tenggelam di Filipina, 3 tewas dan Puluhan Hilang
Kapal Tenggelam di Filipina, 3 tewas dan Puluhan Hilang
A A A
MANILA - Setidaknya tiga orang dilaporkan tewas saat sebuah kapal penumpang tenggelam di wilayah perairan Filipina pada Minggu (14/9/2014) dini hari. Pemerintah setempat menyatakan, puluhan orang dinyatakan hilang dalam insiden itu.

Melansir Channel News Asia, dalam insiden itu, tim SAR setempat dikabarkan telah berhasil menyelamatkan setidaknya 110 orang. Namun, pemerintah setempat belum bisa memastikan jumlah orang yang masih dinyatakan hilang.

“Mereka (tim SAR) masih mencari informasi yang valid mengenai jumlah sebenarnya penumpang yang ada di atas kapan nahas tersebut. Informasi yang mereka terima masih simpang siur hingga saat ini,” ucap juru bicara presiden Filipina, Abigail Valte.

Juru bicara Beniqno Aquino itu menyatakan, berdasarkan laporan dari kapten kapal, terdapat 116 orang penumpang di atas kapal. Namun, dalam laporan lain disebutkan bahwa hanya ada 84 orang penumpang yang berada di atas kapal.

“Kapal penyelamat masih melakukan pencarian korban di tempat kejadian tenggelamnya kapal tersebut, sekitar sekitar 680 kilometer di selatan ibukota Filipina, Manila,” jelas Valte. Jumlah orang hilang sendiri pada awalnya dikabarkan berjumlah 39 orang, lalu berubah menjadi 29 orang.

Kapal tenggelam karena mendapat terjangan dari ombak besar, cuaca semalam di wilayah tersebut memang sangat buruk akibat adanya Topan Kalmaegi,” Valte menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)