Al Shabab Tunjuk Pemimpin Baru

Senin, 08 September 2014 - 15:58 WIB
Al Shabab Tunjuk Pemimpin Baru
Al Shabab Tunjuk Pemimpin Baru
A A A
MOGADISHU - Kelompok militan paling berbahaya di Afrika timur, al-Shabab dikabarkan telah menunjuk pemimpin baru mereka. Penunjukan pemimpin baru ini dilaksakanan paska pemimpin sebelumnya, Ahmed Abdi Godane tewas oleh seragan udara Amerika Serikat (AS) awal pekan lalu.

Melansir Al Arabiya, Senin (8/9/2014), al-Shabab menunjuk Sheikh Ahmed Abu Ubaida Umar sebagai pengganti Godane. “Kami telah bersumpah setia terhadap pemimpin baru kami,” ucap Sheikh Abdiasis Abu Musab, juru bicara operasi militer Al-Shabaab.

Kelompok itu juga menyatakan bahwa AS akan menerima ganjaran karena telah menewaskan Godane. “Mereka (AS) akan menuai buah pahit atas apa yang mereka lakukan terhadap kami,” Abu Musab menambahkan.

"Kelompok al-Shabab yang dbentuk Sheikh Abu Zubair (Godane) adalah kekuatan besar yang berdiri untuk membela umat Islam, khususnya umat Islam yang ada di Afrika timur," ucap juru bicara operasi militer Al-Shabaab.

Sejak diambil alih pada tahun 2008, Godane telah membenahi kelompok itu sebagai organisasi global dalam jaringan al-Qaeda. Kelompok ini pernah menghebohkan dunia, ketika melakukan serangan terhadap mall Westage di Nairobi, Kenya pada 21 September 2013. Serangan itu menewaskan 67 orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)