Rusia: UE Kehilangan Arah

Sabtu, 06 September 2014 - 17:48 WIB
Rusia: UE Kehilangan Arah
Rusia: UE Kehilangan Arah
A A A
MOSKOW - Rusia mengeluarkan sindiran terhadap kebijakan yang diambil Uni Eropa (UE) dengan kembali menjatuhkan sanksi kepada mereka. Rusia menyebut UE sudah kehilangan arah dan lebih condong pada pihak yang menginginkan konflik di Ukraina timur.

“Sanksi UE terhadap Rusia seperti sebuah sinyal bahwa mereka (UE) mendukung pihak-pihak yang menginginkan perang berlanjut di Ukraina, pihak-pihak yang tidak senang dengan hasil pertemuan di Minsk,” ucap Kementerian Luar Negeri Rusia, seperti dilansir RIANOVOSTI, Sabtu (6/9/2014).

“UE telah menunjukkan, bahwa mereka telah kehilangan kewenangan dan mendukung sebuah fantasi politik yang dibuat oleh pihak yang mendukung peperangan di Ukraina timur,” kementerian itu menambahkan.

Kementerian tersebut menyatakan harusnya UE senang dengan hasil yang dicapai di Minsk. Dimana dengan adanya gencatan senjata tersebut maka proses perdamaian dapat dimulai di Ukraina. “Perjanjian yang dicapai di Minsk memungkinkan adanya kedamaian di wilayah di Ukraina,” ungkap kementerian itu.

Sebelumnya, Rusia juga mengeluarkan kecaman terhadap sanksi yang dijatuhakan kepada mereka tersebut. Negeri Beruang Merah itu juga memberikan tanda-tanda bahwa mereka akan memberikan respon keras terhadap sanksi yang akan mulai berlaku awal pekan depan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6133 seconds (0.1#10.140)