Di Tengah Upaya Damai, Pertempuran Kembali Pecah di Donetsk

Kamis, 04 September 2014 - 20:31 WIB
Di Tengah Upaya Damai, Pertempuran Kembali Pecah di Donetsk
Di Tengah Upaya Damai, Pertempuran Kembali Pecah di Donetsk
A A A
DONETSK - Pertempuran antara separatis pro-Rusia dan militer Ukraina kembali berlangsung di wilayah Donetsk, Ukraina timur. Pertempuran ini terjadi hanya sehari setelah terjadi kesepatakan upaya perdamaian antara Rusia dan Ukraina.

“Pasukan Ukraina terus melakukan penembakan terhadap beberapa daerah pemukiman di Donetsk. Penembakan difokuskan pada banguan-bangunan yang ada di wilayah Donetsk barat,”ucap pihak separatis, seperti dilansir Itar-tas, Kamis (4/9/2014).

Pihak separatis menyatakan pertempuran masih berlangsung hingga saat ini. “Sebuah jalan di sebelah barat wilayah Donetsk ditutup, pertempuran di sekitar bandara Dontesk masih berlangsung,” separatis menambahkan.

“Kami mencoba menekan pasukan Ukraina agar mundur dari kota. Namun, mereka masih teguh dan terus melakukan serangan yang menargetkan infrastuktur yang ada di kota,”ungkap pihak separatis.

Sementara itu, pemerintah Ukraina belum memberikan komentar terkait pertempuran terbaru ini. Upaya damai yang diusung pihak Rusia dan Ukraina tercapai setelah Presiden Ukraina Petro Poroshenko dan Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon kemarin. Keduanya sepakat bahwa upaya damai melalui dialog harus ditingkatkan.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6555 seconds (0.1#10.140)
pixels