Roket Suriah Hantam Wilayah Israel

Minggu, 24 Agustus 2014 - 15:54 WIB
Roket Suriah Hantam Wilayah Israel
Roket Suriah Hantam Wilayah Israel
A A A
YARUSALEM - Israel kembali mendapatkan serangan roket dari luar wilayah Gaza. Lima roket dari wilayah Suriah dikabarkan menghantam wilayah Golan pada Minggu (24/8/2014) pagi waktu setempat.

"Setidaknya lima roket yang ditembakkan dari wilayah Suriah menghantam beberapa lokasi yang berbeda di seluruh Dataran Tinggi Golan," ungkap pihak pasukan khusus Israel (ISD) dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia.

Seorang juru bicara militer mengatakan, mereka belum mengetahui siapa atau kelompok mana yang meluncurkan roket tersebut. Pihak IDF menyatakan, mereka tidak akan melakukan serangan balasan untuk menghindari konflik lebih lanjut.

“Tidak ada korban, baik korban luka ataupun korban jiwa dalam serangan tersebut,” ungkap juru bicara IDF. Sebelumnya, roket-roket dari wilayah Libanon juga pernah menghantam wilayah Golan, di mana saat itu Israel juga tidak melakukan balasan dengan alasan yang sama.

Penyelidikan mengenai serangan roket dari Suriah ini pun masih terus dilaksanakan. Serangan itu menandai 48 hari agresi Israel ke Gaza yang telah menewaskan 2.000 orang lebih dari pihak Palestina, dan 60 orang dari pihak Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)