Ukraina Akan Blokade Rusia

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 16:48 WIB
Ukraina Akan Blokade Rusia
Ukraina Akan Blokade Rusia
A A A
KIEV - Ukraina dikabarkan siap menjatuhkan sanksi terhadap Rusia. Menurut Perdana Menteri Ukraina, Arseniy Yatsenyuk, salah satu sanksi yang akan dijatuhkan adalah blokade terhadap Rusia dari berbagai sisi. Ukraina akan menutup seluruh jalur transit yang digunakan oleh Rusia.

Melansir Russia Today, Sabtu (9/8/2014), Ukraina adalah jalur transit utama bagi Rusia dalam berbagai hal. Jalur pipa gas Rusia untuk seluruh Eropa dialirkan melalui Ukraina, bahkan jalur penerbangan Rusia untuk ke Eropa dan Asia sendiri harus melalui Ukraina.

“Kiev juga telah menyiapkan daftar 172 warga Rusia dan 65 perusahaan Rusia yang akan dikensai sanksi karena diduga mensponsori terorisme, mendukung aneksasi Krimea, dan melanggar integritas wilayah Ukraina,” ungkap Yatsenyuk.

Selain blokade, Ukraina juga akan menjatuhkan beberapa sanksi lain. Sanki yang diusulkan mencakup pembekuan aset, larangan kerjasama dengan beberapa perusahaan, larangan privatisasi milik negara dan larangan untuk memasuki Ukraina.

Parlemen suara akan menetapkan keputusan final terkait penjatuhan sanksi ini pekan depan. Yatsenyuk sendiri menegaskan Ukraina akan berusaha untuk melepaskan diri dari ketergantungan Rusia, terutama ketergantungan dalam hal energi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)