Khamenei: Israel Bertindak Seperti Bintang Buas

Selasa, 29 Juli 2014 - 14:52 WIB
Khamenei: Israel Bertindak Seperti Bintang Buas
Khamenei: Israel Bertindak Seperti Bintang Buas
A A A
TEHERAN - Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei menyatakan, apa yang dilakukan Israel mirip dengan apa yang dilakukan oleh binatang buas. Menurut dia, Israel menyerang dengan sangat brutal, dan sedang mempraktekan praktik genosida di Gaza.

“Israel bertindak seperti seekor serigala liar, dengan melakukan serangan-serangan brutal yang menyebabkan bencana bagi manusia, tindakan semacam ini tidak boleh dibiarkan,” ungkap Khamenei. Seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (29/7/2014).

“Orang-orang di Gaza terkepung di dalam lokasi yang kecil, tanpa air dan makanan yang memadai serta tanpa adanya pasokan listrik dan mereka harus menghadapi musuh bersenjata berat,” ucap Khamenei.

Khamenei sendiri menolak usulan gencatan senjata di Gaza, menurut dirinya usulan itu hanya taktik Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Eropa untuk melindungi Israel. Dia menyerukan kepada Hamas untuk terus berjuang melawan Israel.

Dia meminta kepada seluruh negara Islam untuk membantu Hamas, terutama dalam bidang persenjataan untuk melawan Israel. “Dunia terutama dunia Islam harus bersatu dan mempersenjati Palestina,” ucapnya.

Sebelumnya, Pada hari Kamis, ketua parlemen Iran, Ali Larijani, mengatakan pemerintah Iran telah memberikan bantuan senjata kepada Hamas. Senajata yang memiliki teknologi yang dapat menembus pertahanan roket Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)