Obama: Selamat Idul Fitri Umat Muslim Sedunia

Senin, 28 Juli 2014 - 09:55 WIB
Obama: Selamat Idul Fitri Umat Muslim Sedunia
Obama: Selamat Idul Fitri Umat Muslim Sedunia
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat Muslim di seluruh dunia. Menurutnya, Idul Fitri menjadi momen untuk mempersatukan umat dalam sisi kemanusiaan.

Ucapan Obama itu dirilis pihak Gedung Putih dalam situs resminya, whitehouse.gov, Minggu (27/7/2014).

“Di saat Muslim di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia merayakan Idul Fitri, Michelle (istri Obama) dan saya mengucapkan selamat yang paling hangat kepada mereka dan keluarga mereka,” demikian keterangan tertulis Gedung Putih mengutip pernyataan Obama.

Menurut Obama, sebulan umat Muslim menjalani puasa dan melakukan refleksi, pembaruan spiritual dan membantu orang-orang yang kurang beruntung.”Sementara Idul Fitri menandai selesainya Ramadan, juga merayakan nilai-nilai umum yang mempersatukan kita dalam kemanusiaan,” lanjut Obama.

“Serta memperkuat kewajiban orang-orang dari semua agama untuk membantu mengatasi dampak kemiskinan, konflik, dan penyakit,” imbuh Obama.

Obama mengapresiasi prestasi dan kontribusi umat Muslim Amerika Serikat dalam membangunan tatanan demokrasi di negaranya.”Itulah sebabnya kita berdiri dengan orang-orang dari semua agama, di sini, di negeri ini, dan di seluruh dunia, untuk melindungi dan memajukan hak-hak mereka untuk makmur,” paparnya.

“Atas nama pemerintah, kami berharap umat Islam di Amerika Serikat dan di seluruh dunia diberkati dan gembira. Eid Mubarak,” pungkas Obama.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4915 seconds (0.1#10.140)