Baju Lebaran Indonesia untuk Anak-anak Gaza

Jum'at, 25 Juli 2014 - 15:56 WIB
Baju Lebaran Indonesia untuk Anak-anak Gaza
Baju Lebaran Indonesia untuk Anak-anak Gaza
A A A
JAKARTA - Sebuah lembaga kemanusiaan global yang berbasis di Indonesia mengirimkan 580 paket berisi baju-baju lebaran untuk anak-anak di Jalur Gaza, Palestina. Bantuan itu digalang lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Selain baju, bantuan dari Indonesia yang digalang ACT juga berupa sepatu. Bantuan didistribusikan relawan lokal ACT yang ada di Gaza.

ACT menyatakan, bantuan itu sebagai bentuk simpati sekaligus berbagi kebahagiaan Idul Fitri 1435 H dari warga Indonesia untuk warga Gaza. Meskipun, saat ini rakyat Gaza sedang menderita akibat diinvasi Israel.

“Tentunya kita di sini, ikut berbahagia melihat anak-anak Gaza bisa tersenyum bahagia, bisa berlebaran dengan baju dan sepatu baru,” ujar Senior Vice President ACT, N. Imam Akbari, Jumat (25/7/2014), dalam rilisnya kepada Sindonews.

Paket baju Lebaran telah didistribusikan, dan ditargetkan tiba di Gaza sebelum Hari H Idul Fitri. Selain baju Lebaran, ACT juga mengirim bantuan makanan, seperti daging dan gandun. ACT setidaknya telah menyiapkan lima ton daging sapi untu diberikan kepada warga Gaza.

”Gandum dan daging sudah dipersiapkan dan sedang didistribusikan. Harus sampai sebelum hari Raya Idul Fitri tiba,” ujar Imam Akbari.

Sepanjang bulan Ramadan, ACT telah membagikan paket menu buka dan sahur, paket pangan, dan paket obat-obatan untuk keluarga di Gaza.

Sejumlah kursi roda untuk pasien korban serangan Zionis Israel juga disalurkan bagi warga Gaza yang menderita cacat kaki permanen akibat invasi Israel.

”Kebutuhan darurat mereka saat ini adalah pangan. Terlebih Ramadan segera berakhir dan semua akan merayakan Idul Fitri. Dipastikan, yang paling dibutuhkan warga Gaza saat ini, pangan untuk menyambut Lebaran,” imbuh Presiden ACT, Ahyudin.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7122 seconds (0.1#10.140)