Australia: TKP MH17 Berantakan

Senin, 21 Juli 2014 - 17:09 WIB
Australia: TKP MH17...
Australia: TKP MH17 Berantakan
A A A
SYDNEY - Perdana Menteri Australia, Tony Abbot, pada Senin (21/7/2014), menyampaikan kekecewaan dan kecaman terhadap situasi di lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17. Dia menyatakan situasi di sana sangat kacau dan berantakan.

“Situasi di sana benar-benar kacau. Tempat itu lebih mirip seperti sebuah taman yang sedang dibersihkan daripada sebuah lokasi penyidikan forensik,” ucap Abbot seperti dilansir Al Arabiya.

"Tidak ada keraguan bahwa saat ini situs tersebut di bawah kendali para pemberontak yang didukung Rusia. Mereka adalah pihak yang bersalah dalam tragedi ini, dan menaruh situs tersebut di bawah kendali mereka seperti menaruh penjahat untuk mengendalikan TKP kejahatan," ucapnya.

Kemarahan Abbot tersebut memiliki alasan kuat, pasalnya dari 298 orang yang ada di dalam pesawat nahas tersebut setidaknya terdapat 38 orang warga Australia. Ini adalah pukulan telak kedua bagi Australia setelah insiden MH370.

Dia menyatakan, dirinya sudah berbicara dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin semalam untuk membahas masalah ini. Pembicaraan ini merupakan pembicaraan pertama kedua pemimpin paska kejadian tersebut terjadi 17 Juli lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0810 seconds (0.1#10.140)