Malaysia Rilis Manifest Penumpang MH17

Minggu, 20 Juli 2014 - 14:00 WIB
Malaysia Rilis Manifest Penumpang MH17
Malaysia Rilis Manifest Penumpang MH17
A A A
KUALA LUMPUR - Pihak Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) akhirnya merilis manifest penumpang pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan Malaysia, Datuk Sri Liow Tiong Hai yang didampingi oleh Dirjen Penerbangan Sipil Malaysia dan beberapa pejabat Malaysia Airlines.

Menurut rilis yang diterima Sindonews, total resmi jumlah orang yang berada di dalam pesawat MH17 adalah 298 orang. Rincian dari jumlah total adalah 283 penumpang dan 15 orang kru pesawat nahas itu.

Pemerintah Malaysia juga menyatakan bahwa tim khusus dari Malaysia telah tiba di Kiev untuk membantu otoritas Ukraina dalam melakukan investigasi. Namun, sampai dengan saat ini belum terdapat konfirmasi terkait keberadaan black box MH 17.

“Pemerintah Malaysia akan memastikan semua jenazah korban dapat segera dievakuasi dan mendapatkan penghormatan terakhir sebelum dimakamkan. Sehubungan itu, hari ini, Menteri Perhubungan serta Dirjen Penerbangan Sipil akan berangkat ke Ukraina untuk membantu dan memantau langsung proses investigasi serta evakuasi korban.” ungkap pernyataan pihak KLIA.

Mereka memastikan, bahwa rute yang diambil oleh pesawat tersebut merupakan rute penerbangan internasional yang aman untuk dilalui. “Rute yang dilalui MH 17 merupakan jalur penerbangan yang sibuk dan merujuk pada pernyataan pejabat
Eurocontrol, badan yang memberikan persetujuan atas rute penerbangan Eropa sesuai dengan aturan ICAO,” pernyataan itu melanjutkan.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, total terdapat 12 warga negara Indonesia yang berada di dalam pesawat tersebut. Jumlah ini juga sesuai dengan manifest resmi yang dikeluarkan oleh pihak KLIA.

Berikut rincian manifest pesawat MAS MH17:


Nationality
Total


Belanda
193 (Termasuk 1 orang dengan kewarganegaraan ganda, Belanda/AS)


Malaysia
44 (Termasuk15 kru & 2 bayi)


Australia
27


Indonesia
12 (Termasuk 1 bayi)


Inggris
10 (Termasuk 1 orang dengan kewarganegaraan ganda, Inggris/Afsel)


Jerman
4


Belgia
4


Filipina
3


Kanada
1


Selandia Baru
1


Total
298



(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3986 seconds (0.1#10.140)