Terkait MH17, KBRI Terus Koordinasi dengan MAS

Jum'at, 18 Juli 2014 - 16:14 WIB
Terkait MH17, KBRI Terus...
Terkait MH17, KBRI Terus Koordinasi dengan MAS
A A A
KUALA LUMPUR - Jatuhnya pesawat Malaysia Airlnes (MAS) MH17 di wilayah Ukraina membawa duka tersendiri bagi warga Indonesia. Pasalnya, menurut rilis yang diterima SIndonews dari Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, pada Jumat (18/8/2014), sudah dapat dipastikan 12 orang Indonesia ada di dalam pesawat nahas itu.

“MAS dan pihak Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) telah menginformasikan data 12 penumpang asal Indonesia kepada KBRI Kuala Lumpur. Namun, data tersebut akan direverifikasi lebih lanjut dengan instansi terkait di Indonesia berdasarkan nomor dokumen yang dimilikinya,” ungkap pihak KBRI.

Pihak KBRI Kuala Lumpur juga menyatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak KBRI yang berada di Kiev dan Den Haag guna mendapatkan data yang lebih lengkap mengenai insiden tersebut.

Mereka juga akan terus berkordonasi dengan pihak MAS dan KLIA untuk mempersiapkan langkah-langkah terkini guna memfasilitasi keluarga penumpang asal Indonesia untuk mendapatkan hal-hal yang diperlukan.

Namun, KBRI juga memperingatkan akan adanya peningkatan jumlah korban, mengingat masih banyak korban yang belum bisa teridentifikasi. “Berdasarkan penjelasan pihak MAS dan KLIA, jumlah penumpang asal Indonesia dapat bertambah, karena masih adanya penumpang yang belum selesai diidentifikasi kewarganegaraannya.”
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0672 seconds (0.1#10.140)