Israel: Demi Keamanan, Warga Sipil Gaza Harus Dievakuasi

Minggu, 13 Juli 2014 - 15:24 WIB
Israel: Demi Keamanan, Warga Sipil  Gaza Harus Dievakuasi
Israel: Demi Keamanan, Warga Sipil Gaza Harus Dievakuasi
A A A
YARUSALEM - Militer Israel menyatakan pihaknya telah menyerukan kepada para warga sipil di Gaza utara agar segera melakukan evakuasi untuk sementara. Menurut mereka, hal ini harus dilakukan guna meminimalisir korban dari pihak sipil.

Melansir Al Arabiya, Minggu (13/7/2014), seruan itu datang setelah mereka melakukan serangan selama lima hari pada militan Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 127 warga Palestina, yang mayoritas dari mereka adalah warga sipil.

“Kami meminta kepada seluruh warga sipil yang berada di wilayah Gaza utara untuk melakukan evakuasi, hal ini agar dilakukan demi keselamatan diri mereka sendiri,” ungkap pihak militer Israel melalui sebuah pernyataan.

Dalam serangan terakhir, menurut Kementerian Kesehatan di Gaza, setidaknya 15 orang tewas ketika militer Israel menyerang sebuah rumah milik Kepala Polisi Gaza, semalam. Bebeapa korban selamat dalam seranga itu dikabarkan dalam kondisi kritis.

Sementara itu, ketakutan dunia internasional akan adanya konfrontasi langsung antara militer Israel dengan Hamas akhirnya terjadi. Israel dikabarkan melalukan serangan darat pertama semalam, di mana empat tentara Israel terluka dalam baku tembak dengan Hamas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)