Invasi Israel Tewaskan Pemimpin Brigade al-Quds

Rabu, 09 Juli 2014 - 13:44 WIB
Invasi Israel Tewaskan Pemimpin Brigade al-Quds
Invasi Israel Tewaskan Pemimpin Brigade al-Quds
A A A
GAZA - Invasi Israel ke Jalur Gaza telah memasuki hari kedua, hari ini (9/7/2014). Dalam invasi hari kedua ini, pemimpin Brigade al-Quds, Hafiz Hamad, tewas di Gaza.

Selain Hamad, lima militan lainnya juga tewas dalam serangan Israel itu. Kantor berita Ma’an melaporkan, invasi Israel ditargetkan terhadap rumah pemimpin Brigade al-Quds. (Baca: Gaza Darurat Perang, 28 Tewas oleh Invasi Israel)

Dua serangan udara secara terpisah menghantam Kota Rafah, sebelah selatan Gaza. Serangan ini juga menewaskan dua warga Palestina.

Dampak invasi Israel ke Jalur Gaza juga membuat maskapai penerbangan asal Turki takut untuk terbang ke Tel Aviv, Israel. Awak pesawat Pegasus Airlines, Turki, menolak untuk terbang ke Tel Aviv karena alasan keamanan. Akibatnya, sebanyak 100 penumpang Israel terdampar di Bandara Internasional Atatürk, Istanbul. (Baca juga: Gaza Mencekam, Militer Israel Serbu 160 Target)

”Mereka mengatakan kepada kami bahwa awak Turki menolak untuk terbang ke Israel karena situasi genting. Sementara pesawat Turkish Airlines masih berani terbang ke Tel Aviv seperti biasa,” kata Amit, seorang penumpang dari pesawat dengan nomor perbangan 779 dari Istanbul ke Tel Aviv, seperti dikutip Channel 2.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)