ISIS Ancam Serang Spanyol

Minggu, 06 Juli 2014 - 16:19 WIB
ISIS Ancam Serang Spanyol
ISIS Ancam Serang Spanyol
A A A
SPANYOL - Sejumlah pria yang mengaku sebagai bagian dari militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengancam akan melakukan serangan terhadap Spanyol. Ancaman itu dikemukakan melalui sebuah video yang tersebar di dunia maya.

Melansir Russia Today, Minggu (6/7/2014), para pria tersebut berbicara dalam bahasa Spanyol dan menyatakan Negeri Matador itu sebagai tanah kelahiran mereka dan mereka mengatakan siap mati untuk dapat merebut kembali Spanyol.

"Aku berkata kepadamu, Spanyol adalah tanah nenek moyang kita, dan, Insya Allah, kita akan membebaskannya, dengan kekuasaan Allah," ungkap salah seorang pria dalam video. Dia juga menambahkan, selain Spanyol mereka juga akan mengambil alih negara lainnya hingga Kekhalifahan ISIS tersebar ke seluruh dunia.

"Saya katakan kepada seluruh dunia sebagai peringatan: Kita hidup di bawah bendera Islam, Khilafah Islam. Kita akan mati untuk itu sampai kita membebaskan semua tanah yang diduduki, dari sini hingga ke Andalusia, " ucap pria tersebut.

Namun, video itu sendiri hingga saat ini belum diverifikasi oleh badan-badan yang kridibel. Akan tetapi media-media di Spanyol percaya, mereka adalah anggota ISIS, karena sebelumnya video serupa muncul saat anggota ISIS asal Inggris dan mengemukakan seruan jihad kepada seluruh umat muslim di Inggris dan Eropa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6021 seconds (0.1#10.140)