Israel Kembali Bombadir Gaza

Kamis, 03 Juli 2014 - 18:57 WIB
Israel Kembali Bombadir Gaza
Israel Kembali Bombadir Gaza
A A A
GAZA - Militer Israel dilaporkan kembali melakukan serangan udara terhadap wilayah Gaza, Kamis (3/7/2014). Menurut pihak Israel, mereka menyerang beberapa wilayah yang diduga sebagai sarang militan.

Melansir Channel News Asia, dua rumah dikabarkan hancur lebur, sedangkan beberapa bangunan lainnya rusak parah akibat serangan terbaru ini. Pihak rumah sakit setempat menyatakan, 11 orang menderita luka yang cukup serius akibat serangan tersebut.

"Sebelas orang terluka dalam serangan terbaru, salah satu korban saat ini dalam kondisi kritis. Tujuh terluka di Beit Lahiya di utara Gaza dan empat di Kota Gaza." ungkap uru bicara otoritas kesehatan Gaza.

Menurut pihak militer Israel, serangan tersebut adalah serangan balasan terhadap serangan roket yang menghantam wilayah Israel Selatan sebelumnya. “Belasan roket menghantam wilayah kami, dua berhasil dicegat oleh sistem anti-rudal,” ungkap pihak militer Israel.

Pihak kepolisian Gaza menyatakan, serangan yang datang pada dini hari itu telah menyebabkan aliran listrik terputus di sebagian wilayah Gaza. “Sebuah roket dengan telak menghantam sebuah bangunan yang membuat aliran listrik di Gaza mendadak mati,” ungkap pihak kepolisian setempat.

Pemerintah Isreal sendiri sebelumnya telah mengancam akan melakukan pencarian dan serangan besar-besaran terhadap Hamas. Mereka dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kematian tiga pemuda Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5650 seconds (0.1#10.140)