Evakuasi Pria Berbobot 300 kg, petugas jebol tembok

Kamis, 03 Juli 2014 - 17:18 WIB
Evakuasi Pria Berbobot...
Evakuasi Pria Berbobot 300 kg, petugas jebol tembok
A A A
SYDNEY - Sebuah adegan dramatis dan langka terjadi di sebuah pemukiman, di pinggrian kota Sydney, Australia. Petugas pemadam kebakaran sampai perlu membongkar tembok samping sebuah rumah untuk mengevakuasi pria berbadan super besar.

Melansir News.com.au, pria dengan berat badan 300 kg itu dikabarkan membutuhkan bantuan medis. Namun, karena ukurannya yang super pria tersebut, ia tidak bisa dievakuasi melalui pintu depan rumahnya.

Petugas dari Urban Search and Rescue (USAR) membutuhkan upaya ekstra dengan memotong dinding kamar sang pria. Menurut pihak rumah sakit, mereka menerima telepon, bahwa ada seorang pria yang membutuhkan bantuan namun tidak bisa keluar dari rumah.

Dia dibawa ke Rumah Sakit Burwood dalam ambulans bariatrik, sebuah kendaraan yang dirancang untuk mengakomodasi pasien yang mengalami obesitas dan saat ini pria berusia 30 tahunan itu sedang menjalani perawatan.

"Kami memiliki ambulans dan tandu khusus yang dirancang untuk menangani pasien dengan berat badan berapapun, apakah mereka memiliki berat badan 50kg atau 500kg, kami bisa mengevakuasi mereka" ungkap juru bicara rumah sakit.

“Kami menyadari, manusia dengan barat badan berlebih memiliki kecenderungan mengidap beberapa penyakit berbahaya, seperti jantung. Oleh karena itu kami mempersiapkan peralatan khusus bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menjemput mereka,” juru bicara tersebut menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1842 seconds (0.1#10.140)