Israel Kecam Pembunuhan Pemuda Palestina

Rabu, 02 Juli 2014 - 20:51 WIB
Israel Kecam Pembunuhan Pemuda Palestina
Israel Kecam Pembunuhan Pemuda Palestina
A A A
YARUSALEM - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada Rabu (2/7/2014), mengecam penculikan dan pembunuhan seorang pemuda di Palestina di wilayah Yarusalem. Sebelumnya, Presiden Palestina Mahmud Abbas telah meminta Netanyahu untuk mengutuk tindakan tersebut.

"Perdana Menteri Netanyahu meminta pihak berwenang untuk bekerja secepat mungkin guna menyelidiki dan mencari tahu siapa yang berada di balik pembunuhan keji dari pemuda Palestina, dan apa latar belakang insiden itu," ungkap pihak kantor Perdana Menteri melalui sebuah pernyataan.

Melansir Channel News Asia, seorang pemuda Palestina, Mohammed Abu Khder (17), diculik pada Rabu dini hari olhe orang tidak dikenal di Yarusalem Timur. Beberapa jam kemudian pihak kepolisian dikabarkan berhasil menemukan mayat Khder di hutan di Yarusalem barat.

“Perdana menteri mendesak semua pihak untuk tidak main hakim sendiri sendiri. Perdana Menteri Khawatir pembunuhan itu merupakan tindakan balas dendam atas pembunuhan tiga remaja Israel oleh militan Palestina,” pernyataan itu menambahkan.

Insiden penculikan dan pembunuhan ini telah memicu gelombang kerusuhan di lingkungan Yerusalem timur dari Shuafat. Ratusan orang Palestina bertopeng dilaporkan melakukan pelemparan batu ke arah polisi Israel yang menghalau kerusuhan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5656 seconds (0.1#10.140)