Lagi, Apartemen Runtuh di India, 6 Tewas

Minggu, 29 Juni 2014 - 16:44 WIB
Lagi, Apartemen Runtuh...
Lagi, Apartemen Runtuh di India, 6 Tewas
A A A
CHENAI - Sebuah apartemen berlantai 12 di India, pada Minggu (29/6/2014), dilaporkan roboh akibat konstruksi yang buruk. Enam orang tewas dalam insiden yang terjadi di pusat kota Chenai tersebut.

Sebelumnya, seperti dilansir BBC, 10 orang tewas ketika sebuah apartemen tua berlantai empat runtuh di kota New Delhi, semalam. Dari 10 korban tewaas tersebut, lima diantaranya adalah anak-anak. Jika ditotal, dari dua insiden runtuhnya apartemen ini, sudah 16 orang tewas.

Tim penyelamat dilaporkan masih terus melakukan pencarian korban. Diduga masih banyak korban yang terjebak dalam reruntuhan. Dengan peralatan seadanya, tim penyelamat terus menggali reruntuhan bangunan itu.

Januari lalu, setidaknya 14 orang tewas dalam insiden serupa di negara bagian Goa dan setidaknya 42 orang tewas setelah sebuah gedung empat lantai ambruk di Mumbai pada September lalu.

Standar keamanan dalam pendirian bangunan di India akhir-akhir ini mendapat sorotan tajam. Pasalnya, standar keselamatan dalam pendirian sebuah bangunan di negara tersebut sangatlah longgar. Hal ini membuat banyak bangunan berdiri dengan konstruksi bangunan yang lemah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)