Dilarang Selfie dengan Harimau di Kebun Binatang New York

Rabu, 25 Juni 2014 - 16:29 WIB
Dilarang Selfie dengan Harimau di Kebun Binatang New York
Dilarang Selfie dengan Harimau di Kebun Binatang New York
A A A
NEW YORK - Berpose narsis dengan menggunakan kamera ponsel, alias selfie, memang telah mewabah di seluruh dunia. Tapi tak jarang, hobi ini mengundang bahaya.

Di New York, Pemkot setempat sampai merasa perlu untuk mengeluarkan peraturan larangan selfie. Bukan sembarang selfie memang, melainkan selfie dengan harimau di kebun binatang.

Melansir Mirror, Rabu (25/6/2014), ide mengenai larangan ini muncul karena mulai menjamurnya tren melakukan selfie dengan hewan buas, seperti harimau. Sebelumnya, beberapa kebun binatang di New York memperbolehkan pengunjung untuk berfoto dengan para binatang buas itu.

Pemerintah New York khawatir, aksi selfie itu akan membahayakan masyarakat. Menurut beberapa pihak, selfie dengan harimau dilakukan pengunjung kebun binatang untuk membuktikan keberanian di hadapan pasangan masing-masing.

“Pemerintah New York memperkenalkan RUU yang melarang warganya melakukan selfie dengan harimau. Siapa saja yang melakukan aksi itu akan dikenai hukuman denda sebesar USD 500,” ungkap anggota parlemen New York, Linda Rosenthal.

“Mereka masih bisa melakukan selfie dengan binatang lainnya di kebun binatang, seperti beruang dan monyet. Namun mereka harus menghapus harimau dari daftar binatang yang akan mereka jadikan objek untuk selfie,” Rosenthal menambahkan.

Namun, banyak pihak beranggapan, bila undang-undang tersebut sudah resmi dipraktikan, tetap akan sangat sulit untuk menghukum mereka yang melakukan aksi itu. Hal ini dikarenakan akan sulit untuk membuktikan bahwa foto dengan harimau tersebut diambil di kebun binatang di wilayah New York.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5377 seconds (0.1#10.140)