Warga Resah, Militan ISIL Cari Calon Istri

Minggu, 22 Juni 2014 - 21:33 WIB
Warga Resah, Militan ISIL Cari Calon Istri
Warga Resah, Militan ISIL Cari Calon Istri
A A A
BAIJI - Para orang tua di wilayah Baiji, sebuah kota di Irak yang sudah dikendalikan oleh militan Negara Islam Irak dan Levant (ISIL), berusaha dengan sekuat tenaga untuk melindungi anak-anak gadis mereka. Pasalnya, banyak dari para militan yang sedang mencari istri di wilayah yang mereka kuasai.

Melansir AL Arabiya, Minggu (22/6/2014), hal tersebut diketahui setelah salah seorang warga Baiji berbicara dengan salah satu media setempat. “Salah seoang anggota ISIL memasuki rumah dan bertanya, ada berapa wanita di dalam rumah dan berapa diantara mereka yang belum menikah,” ungkap salah seorang warga bernama Abu Lahd.

“Saya mengatakan, hanya ada dua. Dan, keduanya sudah menikah,” Lahd menambahkan. “Mereka mengatakan, bahwa banyak anggota mereka yang belum menikah dan sedang mencari seorang gadis untuk dijadikan istri. Mereka bersikeras untuk melihat identitas wanita yang ada di rumah saya untuk memastikan status mereka,” ucap Lahd.

Menurut Lahd, pasukan ISIL memiliki aturan, tidak akan pernah menyentuh siapapun yang berasal dari komunitas Sunni. Tetapi, tidak sedikit dari mereka yang masih memaksakan kehendak mereka pada warga.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5138 seconds (0.1#10.140)