Rusia Tuntut Ukraina Realisasi Koridor Kemanusian

Kamis, 12 Juni 2014 - 19:39 WIB
Rusia Tuntut Ukraina Realisasi Koridor Kemanusian
Rusia Tuntut Ukraina Realisasi Koridor Kemanusian
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia pada Kamis (12/6/2014) menutut pemerintah Ukraina merealisasikan janji Presiden Ukraina, Petro Poroshenko, yang siap membentuk koridor kemanusiaan di wilayah Ukraina timur untuk menyelamatkan warga sipil dari konflik.

"Rusia akan terus menuntut pihak berwenang Ukraina mengenai realisasi dari koridor kemanusian ini,” kata Kepala Adminstrasi Kepresidenan Rusia, Sergei Ivanov, seperti dilansir kantor berita Itar-tass.

Koridor kemanusiaan merupakan program yang dicanangkan Poroshenko di wilayah Ukraina timur dan tenggara yang saat ini sedang dilanda konflik. Tujuannya, untuk menyelamatkan warga sipil dari konflik dan mempercepat upaya perdamaian di wilayah tersebut.

Ivanov sendiri memuji sikap negaranya mengenai cara mereka memperlakukan para pengungsi Ukraina. "Orang-orang sepertinya akan memperlakukan orang Ukraina dengan hangat dan bersahabat, mungkin itu sudah ada di dalam gen mereka,” ungkap Ivanov.

Upaya perbaikan hubungan antara Rusia dan Ukraina sendiri, hingga saat ini masih terus dilaksanakan sejalan dengan upaya pembicaraan mengenai kerjasama energi antara kedua negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7097 seconds (0.1#10.140)
pixels