Cameron Prihatin Sekolah Islam di Inggris Mulai Dimasuki Ekstrimis

Minggu, 08 Juni 2014 - 21:52 WIB
Cameron Prihatin Sekolah Islam di Inggris Mulai Dimasuki Ekstrimis
Cameron Prihatin Sekolah Islam di Inggris Mulai Dimasuki Ekstrimis
A A A
LONDON - Perdana Menteri Inggris, David Cameron menyatakan keprihatinan mendalam setelah dirinya menerima laporan, bahwa sekolah-sekolah Islam di Inggris mulai disusupi oleh kaum ekstrimis dan mencoba untuk mengambil alih sekolah-sekolah tersebut.

“Perdana menteri telah sangat prihatin dengan berita yang menyebutkan tentang ekstrimisme yang telah masuk ke sejumlah sekolah di Birmingham,” ungkap pihak kantor Perdana Menteri melalui sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Jazeera, Minggu (8/6/2014).

"Pemerintah telah mengambil tindakan cepat untuk menyelidiki berita ini, karena mereka muncul pada akhir 2013. Perdana menteri sendiri memiliki perhatian khusus mengenai hal ini, dia memastikan masalah serius ini sedang ditangani secara efektif," tambahnya.

"Perdana menteri mengharapkan respon yang kuat dari semua organisasi yang relevan dengan temuan yang mengkonfirmasi bahwa keamanan dan proses belajar siswa-siswi di Inggris tetap berjalan semestinya,” papar pernyataan itu.

Hal ini menjadi perhatian khusus Cameron setelah dia menerima laporan bahwa terdapat beberapa sekolah Islam di Birmingham sedang disusupi oleh kaum konservatif agama untuk membuat mereka mematuhi interpretasi yang ketat dari agama Islam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3977 seconds (0.1#10.140)
pixels