Jerman Prihatin Israel Bangun Pemukiman Baru

Jum'at, 06 Juni 2014 - 19:38 WIB
Jerman Prihatin Israel...
Jerman Prihatin Israel Bangun Pemukiman Baru
A A A
BERLIN - Pemerintah Jerman pada Jumat (6/6/2014) menyampaikan rasa prihatin atas aksi Israel yang berencana untuk membangun ribuan pemukinan Yahudi baru di Yarulasem.

Sebelumnya dilaporkan, Menteri Perumahan Israel, Uri Ariel telah menyerukan rencana membangun 1.500 rumah baru di permukiman Yahudi sebagai pembalasan bagi pemerintah persatuan Palestina, yang didukung oleh Hamas, kelompok yang mereka anggap teroris.

“Pemerintah Jerman sangat khawatir dengan kabar ini, karena langkah ini dapat membuat perbicangan damai antara Israel dan Palestina menjadi semakin sulit, bahkan mungkin akan benar-benar terhenti,” ungkap juru bicara pemerintah Jerman Christiane Wirtz, seperti dilansir Reuters.

Jauh sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry sudah menyampaikan, salah satu faktor yang membuat perbincangan damai antara Israel dan Palestina mandek adalah pembangunan pemikiman Yahudi di Yarusalem.

Wirtz menekankan kepada kedua belah pihak, Israel dan Palestina untuk menghindari langkah-langkah provokatif dan pemerintah Jerman mendesak Israel untuk menahan diri dari rencana pembangunan pemukinan baru tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0786 seconds (0.1#10.140)