Sambangi Tel Aviv, Menlu Jerman Nyatakan 'Solidaritas' pada Israel

Kamis, 20 Mei 2021 - 19:50 WIB
loading...
Sambangi Tel Aviv, Menlu Jerman Nyatakan Solidaritas pada Israel
Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas saat bertemu Menteri Luar Negeri Israel, Gabi Ashkenazi menyampaikan dukungan atas upaya mempertahankan diri Tel Aviv. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Menteri Luar Negeri Jerman , Heiko Maas menyatakan dukungannya untuk Israel dan menyerukan gencatan senjata antara Israel , dan Hamas. Hal itu disampaikan Maas saat melakukan kunjungan ke Israel.

Kunjungan Maas ke Israel dilakukan tepat 10 hari berlangsungnya pertempuran antara Israel dan Hamas. Di mana, lebih dari 200 warga Palestina di Gaza tewas, termasuk anak-anak dan dari sisi Israel, 12 orang dilaporkan tewas, termasuk seorang tentara.

"Saya datang ke sini untuk mengungkapkan solidaritas saya. Israel memiliki hak untuk mempertahankan diri dari serangan besar-besaran dan tidak dapat diterima ini," ucapnya.

Dia menuturkan, selalu menjalin komunikasi dengan Menteri Luar Negeri Israel, Gabi Ashkenazi selama seminggu terakhir. Selain itu, dia juga melakukan komunikasi dengan timpalannya dari Mesir, Qatar, Yordania dan juga Amerika Serikat (AS).

“Saya berharap upaya untuk mencapai gencatan senjata juga berhasil,” ujarnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (20/5/2021).

Selain berkunjung ke Israel, Maas dijadwalkan melakukan kunjungan ke Tepi Barat, di mana dia akan bertemu dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. Diplomat senior Jerman itu mengaku tidak memiliki agenda untuk bertemu dengan Hamas.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)