Beri Bantuan Teknik, Cara RI Perkuat Hubungan dengan Negara Sahabat

Kamis, 05 Juni 2014 - 16:43 WIB
Beri Bantuan Teknik,...
Beri Bantuan Teknik, Cara RI Perkuat Hubungan dengan Negara Sahabat
A A A
JAKARTA - Sejak didirikan tahun 2006 lalu, Direktorat Kerjasama Teknik (KST) Kementerian Luar Negeri Indonesia telah menjadi pintu bagj Indonesia guna membantu negara-negara sahabat yang membutuhkan bantuan Indonesia.

Setidaknya sudah ada 71 program bantuan yang telah diselenggarakan KST dalam kurun waktu 2006 hingga Mei 2014 kepada 63 negara berkembang di wilayah Asia, Pasifik, Afrika dan Timur Tengah.

"Pemberian bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk Indonesia, salah satunya adalah mampu meningkatkan hubungan politik Indonesia dengan negeri penerima bantuan," kata Direktur Kerjasama Teknik, Siti Nugraha Mauludiah saat ditemui Sindonews, Kamis (5/6/2014) di Jakarta.

"Selain mampu memperkuat dalam bidang kerjasama politik, hal ini juga dapat mempermudah Indonesia dalam hal diplomasi ekonomi dan sosial budaya," Mauludiah menambahkan.

Salah satu bentuk bantuan yang diberikan Indonesia adalah dengan memberikan bantuan pelatihan kepada lebih dari 1.000 warga Palestina dalam berbagai bidang. Selain itu, Indonesia juga merupakan salah satu negara pengagas CEAPAD, sebuah konferensi untuk memberikan bantuan kepada Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4031 seconds (0.1#10.140)