Libanon Berharap Bantuan Asing untuk Pulihkan Stabilitas

Rabu, 04 Juni 2014 - 19:13 WIB
Libanon Berharap Bantuan Asing untuk Pulihkan Stabilitas
Libanon Berharap Bantuan Asing untuk Pulihkan Stabilitas
A A A
BEIRUT - Perdana Menteri Libanon, Tammam Salam menyatakan membutuhkan bantuan dari dunia internasional sesegera mungkin guna menjaga stabilitas ekonomi Libanon yang saat ini sudah diambang kehancuran.

“Libanon mengalami penurunan kegiatan ekonomi di semua sektor setelah dimulainya krisis Suriah pada tahun 2011. Kami tidak mampu membawa beban para pengungsi dengan tenaga kami sendiri,” ungkap Salam, seperti dilansir Xinhua, Rabu (4/6/2014).

Salam menyampaikan hal tersebut di depan Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke sana guna membahas situasi terbaru di Libanon yang merupakan rumah bagi satu juta pengungsi Suriah.

“Pertemuan ini datang di saat Libanon sedang menghadapi kondisi yang sangat sulit. Saat ini mustahil untuk mengembalikan kondisi ekonomi Libonan seperti saat krisis di Suriah belum pecah,” ucap Salam.

Dunia internasional sendiri sudah mulai membangun kekuatan untuk memberikan dukungan penuh kepada Libanon untuk menghindarkan negara tersebut dari kehancuran ekonomi akibat konflik yang terjadi di negara tetangga mereka, Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5481 seconds (0.1#10.140)