Kabinet Pemerintah Persatuan Palestina Siap Diumumkan

Kamis, 29 Mei 2014 - 15:25 WIB
Kabinet Pemerintah Persatuan...
Kabinet Pemerintah Persatuan Palestina Siap Diumumkan
A A A
GAZA/RAMALLAH - Para pejabat Hamas dan Fatah menyatakan, kabinet pemerintah persatuan Palestina akan di umumkan hari ini, Kamis (29/5/2014). Mereka akan memegang pemerintahan hingga pemilhan umum digelar.

"Pada Kamis, Ismail Haneya (wakil kepala Hamas) akan menyampaikan pidato dari Gaza dan Presiden Mahmoud Abbas akan berpidato dari Ramallah dalam pembentukan pemerintah persatuan interim," ungkap Musa Abu Marzooq, seorang pejabat senior Hamas, seperti dilansir Xinhua.

“Kedua belah pihak akan menyetujui nama-nama anggota pemerintah baru dalam beberpa jam mendatang, termasuk untuk urusan dalam negeri dan urusan politik luar negeri,” Marzooq menambahkan.

Sebelumnya, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengumumkan, pembentukan pemerintah persatuan baru interim akan terdapat kemajuan pesat dalam beberapa hari. "Kami sepakat dengan gerakan Islam Hamas untuk membentuk pemerintah persatuan yang akan terlihat hasilnya beberapa hari mendatang," ungkap Abbas.

"Pemerintah baru akan terdiri dai para menteri teknokrat yang tidak mewakili partai politik, baik dari Hamas maupun Fatah atau bahkan dari fraksi lainnya," Abbas menambahkan. Pemerintahan sementara memiliki waktu enam bulan untuk menggelar pemilu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7884 seconds (0.1#10.140)