Sebut Pelaku Setan Misa, Paus Tak Ampuni Uskup Paedofil

Selasa, 27 Mei 2014 - 10:02 WIB
Sebut Pelaku Setan Misa, Paus Tak Ampuni Uskup Paedofil
Sebut Pelaku Setan Misa, Paus Tak Ampuni Uskup Paedofil
A A A
YERUSALEM – Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus (Francis), 77, mengecam keras para uskup yang terlibat sebagai pelaku paedofil anak-anak. Paus Francis menyamakan pelakunya sebagai setan Misa, dan bersumpah tidak mentoleransi para uskup paedofil.

Pelecehan seksual merupakan kejahatan yang jelek seperti (setan Misa). Karena seorang imam (uskup) yang melakukan hal ini (sama dengan) mengkhianati Tuhan,” kata Paus, seperti dikutip Mirror, Selasa (27/5/2014).

Pernyataan tegas Paus Francis itu disampaikan saat lawatan ke Yerusalem. Menurutnya, tiga uskup sedang diselidiki oleh Vatikan. Namun, Paus tidak menjelaskan lebih lanjut tiga uskup itu diselidiki atas tuduhan melakukan pelecehan anak atau menutupi kasus itu.

Paus Francis akan menggelar pertemuan dengan sekelompok korban pelecehan seksual di Vatikan bulan depan. ”Hal ini seperti setan Misa. Kita harus melangkah ke depan dengan toleransi nol,” ujar Paus.

Dia sebelumnya telah telah meminta maaf atas kejahatan pelecehan anak yang ia sebut sebagai “kerusakan moral yang dilakukan oleh orang-orang dari Gereja.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6926 seconds (0.1#10.140)
pixels