Korban Jiwa Kerusuhan Anti-China di Vietnam Menjadi 4 Orang

Rabu, 21 Mei 2014 - 15:17 WIB
Korban Jiwa Kerusuhan Anti-China di Vietnam Menjadi 4 Orang
Korban Jiwa Kerusuhan Anti-China di Vietnam Menjadi 4 Orang
A A A
BEIJING - Sebuah perusahaan China yang menjadi korban dari demonstrasi anti-China di Vietnam menyatakan pada Selasa (20/5/2014) malam, bahwa bukan hanya dua orang yang tewas dalam insiden itu, melainkan empat orang pekerja mereka yang tewas.

China Metallurgical Group Corporation (MCC), merupakan perusahaan korban penyerangan saat demonstrasi yang berakhir anarkis pada pertengahan pekan lalu itu menegaskan hal tersebut dalam sebuah pernyataan. Tak kurang dari 126 karyawan mereka pun turut menjadi korban luka dalam insiden itu.

“Saat ini kami sedang melakukan tes DNA terhadap dua orang korban lainnya untuk mengetahui identitas mereka,” ungkap pihak MCC melalui sebuah penyataan, seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (21/5/2014).

Menurut laporan sebelumnya yang dikeluarkan pemerintah China, menyatakan, 2 orang pekerja China tewas dalam insiden itu, serta ratusan orang lainnya terluka. Sementara itu, perusahaan-perusahaan China yang berada di Vietnam pun mengalami kerugian akibat perusakan pada properti perusahaan.

Kerusuhan ini pun berimbas pada hubungan kedua negara yang semakin menjauh. Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hong Lei, menegaskan, kerjasama dan hubungan bilateral China dan Vietnam dibekukan setelah kerusuhan anti-China pecah. Sedangkan pihak Vietnam mengklaim telah mengangkap banyak orang, terkait kerusuhan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4934 seconds (0.1#10.140)