Jatuh dari Langit China, Benda Misterius Ini Dikira UFO

Rabu, 21 Mei 2014 - 12:23 WIB
Jatuh dari Langit China, Benda Misterius Ini Dikira UFO
Jatuh dari Langit China, Benda Misterius Ini Dikira UFO
A A A
QIQIHAR- Sebuah benda besar jatuh dari langit di wilayah Qiqihar, China timur laut. Benda misterius berbentuk bulat itu, sempat dikiran UFO atau kendaraan makhluk luar angkasa.

Para ilmuwan China bersemangat untuk memecahkan misteri benda misterius yang menghujam wilayah Qiqihar. Setelah diteliti, mereka berhasil mengungkap, jika benda itu sebenarnya adalah puing-puing roket peluncur satelit Rusia yang jatuh.

Hal itu juga telah dikonfirmasi Badan Antariksa China. ”Setelah dianalisis, para ahli menyimpulkan bahwa itu bagian dari roket pembawa satelit (Rusia),” tulis Xinhua mengutip keterangan Bandan Antariksa China, Rabu (21/5/2014).

Teknisi terkait di pemerintahan Cina telah bersiap-siap mengevakuasi benda tersebut. Laporan itu muncul, setelah para pejabat ruang angkasa Rusia mengatakan roket proton yang meluncurkan satelit tercanggih Rusia jatuh pada Jumat pekan lalu.

Roket itu itu jatuh dan meledak, sembilan menit setelah landas landas dari pusat ruang angkasa Baikonur.Roket proton Rusia yang jatuh di luar wilayah Kazakhstan, merupakan roket peluncur satelit Express-AM4R, yakni satelit paling canggih yang dimiliki Rusia saat ini. Hingga kini, Rusia belum mengkonfirmasi penyebab insiden itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)