Separatis culik 30 PNS Mali

Minggu, 18 Mei 2014 - 18:53 WIB
Separatis culik 30 PNS Mali
Separatis culik 30 PNS Mali
A A A
Sindonews.com – Sekitar 30 pegawai negeri sipil (PNS) diculik oleh kelompok separatis Tuareg, Kelompok Pejuang Kemerdekaan Mali Utara (MNLA) di kota Kidal. Penculikan terjadi ketika berlangsungnya pertempuran di kota itu, kemarin. Sekitar 23 orang lainnya dilaporkan menderita luka-luka, ungkap pihak otoritas setempat pada Minggu (18/5/2014).

"Sekitar 30 PNS kami diculik oleh penyerang yang menyerang kantor gubernur. Ada 23 orang terluka, tiga diantaranya menderita luka serius yang segera dievakuasi oleh helikopter," ungkap gubernur Kidal, Adama Kamissoko.

Seperti dilansir Reutes, penyerangan itu terjadi menjelang kedatangan Perdana Menteri Mali, Moussa Mara, yang akan melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Kidal paska ia dilantik bulan lalu.

Kedatangan Mara ke Kidal bertujuan untuk menghidupkan kembali pembicaraan damai yang telah lama terhenti antara kelompok-kelompok bersenjatadi wilayah utara Mali dengan pihak pemerintahan.

Sebuah sumber militer Mali menyatakan, baku tembak terjadi ketika separatis MNLA melakukan penembakan terhadap tentara yang sedang berjada di depan kantor gubernur. Namun, pihak separatis membantah dan menyatakan bahwa pihak tentara lah yang pertama kali memulai baku tembak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4565 seconds (0.1#10.140)