China tangguhkan kerjasama bilateral dengan Vietnam

Minggu, 18 Mei 2014 - 17:49 WIB
China tangguhkan kerjasama bilateral dengan Vietnam
China tangguhkan kerjasama bilateral dengan Vietnam
A A A
Sindonews.com – Pemerintah China pada Minggu (18/5/2014) dilaporkan akan menangguhkan beberapa kerjasama bilateral dengan Vietnam. Ini merupakan respon dari pemerintah China atas insiden kekerasan yang melanda warga negara mereka di Vietnam.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Hong Lei, membuat pernyataan itu ketika mengomentari tentang kemungkinan akibat dari insiden di Vietnam yang telah menewaskan dua warga negara China dan lebih dari 100 lainnya terluka.

“Cina juga telah meningkatkan peringatan keamanan bagi wisatawan Cina yang ingin bepergian ke Vietnam dan memperingatkan mereka untuk tidak melakukan perjalanan ke negara itu dalam waktu dekat,” ungkap Lei seperti dilansir Xinhua.

"Kekerasan yang menargetkan perusahaan asing di Vietnam sejak 13 Mei telah menyebabkan korban jiwa dan kerugian properti bagi warga negara Cina. Hal ini merusak suasana dan kondisi untuk komunikasi bilateral dan kerjasama antar kedua negara," Lei menambahkan.

Dia menambahkan, China juga akan mempertimbangkan untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut. Lei menyatakan langkah-langkah itu akan diambil setelah melihat perkembangan lebih lanjut kondisi di Vietnam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3767 seconds (0.1#10.140)