PM baru Thailand siap diskusi dengan demonstran

Senin, 12 Mei 2014 - 22:12 WIB
PM baru Thailand siap diskusi dengan demonstran
PM baru Thailand siap diskusi dengan demonstran
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri baru Thailand, Niwattumrong Boonsongpaisan, pada Senin (12/5/2014) menawarkan kesempatan kepada para demonstran anti pemerintah untuk melakukan diskusi dengan dirinya untuk mencari jalan keluar atas krisis yang melanda Thailand.

"Kami terbuka untuk dialog," ucap Boonsongpaisan, yang ditunjuk sebagai Perdana Menteri setelah Perdana Menteri sebelumnya Yingluck Shinawatra dilengserkan oleh pengadilan karena terbukti menyalahgunakan wewenangnya sebagai kepala negara.

"Mari kita bicara. Tapi, mari kita bicara sesuatu yang realistis," tambahnya, di bawah kekhawatiran negeri Gajah Putih itu akan mengahadapi babak baru dari konflik yang sudah melanda Thailand selama enam bulan terakhir.

"Saya tidak berpikir akan ada perang saudara di negara kami. Sudah enam bulan krisis ini berlangsung dan kami berhasil menjalankan negara cukup baik," ungkap Boonsongpaisan, seperti dilansir Channel News Asia.

Para demonstran anti pemerintah mengancam akan menggulingkan pemerintahan yang ada saat ini, karena mereka menganggap pemerintahan yang ada masih bagian dalam rezim Yingluck.

Saingan mereka, massa Kaus Merah yang merupakan pendukung Yingluck mengancam balik bahwa mereka akan melawan bila ada pergerakan untuk menjatuhkan pemerintahan yang ada saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7930 seconds (0.1#10.140)