Cari korban feri Sewol, seorang penyelam tewas

Selasa, 06 Mei 2014 - 17:34 WIB
Cari korban feri Sewol, seorang penyelam tewas
Cari korban feri Sewol, seorang penyelam tewas
A A A
Sindonews.com – Korban kembali jatuh dalam insiden feri tenggelam di Korea Selatan (Korsel). Kali ini bukan penumpang atau awak kapal yang menjadi korban, melainkan tim penyelam yang sedang mencoba mencari korban di dalam kapal.

Seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (6/5/2014), seorang pria berusia 53 tahun tewas ketika melakukan penyelaman di lokasi tenggelamnya feri Sewol. Dia mengalami kesulitan bernapas setelah mencapai kedalaman 25 meter.

“Misi ini adalah misi pertamanya dalam insiden tersebut. Penyelam bermarga Lee, kehilangan kesadaran dan dinyatakan meninggal ketika sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” ungkap juru bicara Penjaga Pantai Ko Myung-suk.

Lee adalah korban pertama di antara puluhan penyelam yang telah terlibat dalam tugas berat untuk menemukan dan mengevakuasi korban dari feri Sewol. Kondisi perairan tersebut juga bisa dikatakan cukup berbahaya dan menantang dengan arus bawah yang kuat dan air yang keruh.

Sekitar 10 penyelam lainnya telah menerima pengobatan karena kelelahan dan dekompresi penyakit sejak operasi pencarian dimulai. Pemerintah Korsel sendiri belum memberikan detai lebih lanjut mengenai identitas korban.

Namun, media setempat menyebutkan dia adalah seorang anggota kru veteran dari perusahaan swasta Industri Kelautan Undine. Korban juga tercatat sebagai spesialis dalam penyelamatan maritim.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)