UE berharap Presiden RI mendatang lebih terbuka

Selasa, 06 Mei 2014 - 16:29 WIB
UE berharap Presiden RI mendatang lebih terbuka
UE berharap Presiden RI mendatang lebih terbuka
A A A
Sindonews.com – Indonesia tak lama lagi akan memiliki pemimpin baru, setelah Presiden saat ini Susilo Bambang Yudoyono dipastikan tidak bisa mengikuti bursa capres karena sudah memimpin selama dua periode.

Uni Eropa (UE) yang merupakan salah satu mitra kuat Indonesia di wilayah Eropa, memiliki harapan tersendiri mengenai calon pemimpin Indonesia kelak.

Ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (6/5/2014), Duta Besar UE untuk Indonesia, Brunei dan ASEAN, Olof Skoog, menyampaikan harapannya.

"Saya berharap pemimpim baru Indonesia bisa terbuka dengan dunia luar, dan terbuka untuk terus bekerja sama dengan uni eropa dalam menanggulangi isu-isu penting global, tentang HAM, tentang demokrasi,” ungkap Skoog.

Skoog juga menyatakan, yang terpenting adalah pemimpin Indonesia yang baru kelak tetap mematuhi hukum internasional. “Dan saya harap Pemimpin indonesia kelak patuh dan mejunjung tinggi hukum internasional,” papar Skoog.

Skoog juga menyampaikan pandangannya mengenai demokrasi di Indonesia. Menurut dia, demokrasi di Indonesia sudah sangat berkembang dibandingkan 10 atau 15 tahun yang lalu. Skoog menyebut, hal itu adalah prestasi yang sangat baik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5856 seconds (0.1#10.140)