Ratusan siswi diculik, Presiden Nigeria tak berdaya

Senin, 05 Mei 2014 - 12:22 WIB
Ratusan siswi diculik, Presiden Nigeria tak berdaya
Ratusan siswi diculik, Presiden Nigeria tak berdaya
A A A
Sindonews.com - Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan tidak berdaya dan meminta bantuan internasional untuk menemukan dan membebaskan 276 siswi yang diduga diculik kelompok Boko Haram.

Pemerintah Nigeria telah dikritik rakyatnya karena lamban dalam menolong ratusan siswi itu.Jonathan mengaku telah minta bantuan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Dia juga minta bantuan yang sama kepada pemimpin-pemimpin negara lain, seperti Inggris, Perancis dan China. ”Ini adalah saat yang sulit bagi negara ini. Ini begitu menyakitkan,” keluh dia.

Dia juga minta para orang tua pelajar dan masyarakat untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam menyelamatkan ratusan siswi tersebut. ”Kami akan mendapatkan lebih banyak tantangan keamanan (di negara kita),” katanya, seperti dilansir Al Jazeera, Senin (5/5/2014).

Dia pun menerima, jika masyarakat marah atas kinerja pemerintah yang belum berhasil menyelamatkan 276 siswi tersebut. Gadis-gadis itu diculik dari asrama mereka di Kota Chibok, di timur laut wilayah Borno sejak 14 April 2014.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4890 seconds (0.1#10.140)