Jerman apresiasi pembebasan anggota OSCE

Minggu, 04 Mei 2014 - 14:15 WIB
Jerman apresiasi pembebasan anggota OSCE
Jerman apresiasi pembebasan anggota OSCE
A A A
Sindonews.com – Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri Jerman pada Minggu (4/5/2014) menyatakan rasa leganya setelah separatis pro Rusia akhirnya membebaskan para anggota Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) yang sudah mereka tahan selama satu pekan lebih.

Menteri Luar Negeri Jerman Frank - Walter Steinmeier dan Menteri Pertahanan Ursula von der Leyen menyatakan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam negoisasi dengan separaris pro Rusia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang terlibat dalam negosiasi untuk membebaskan para anggota OSCE, terima kasih atas usaha yang tak kenal lelah, serta kerja keras diplomatik mereka,” ungkap kedua menteri tersebut, seperti dilansir Xinhua.

Steinmeier dan von der Leyen juga memuji upaya Vladimir Lukin, utusan khusus Presiden Rusia untuk Ukraina yang telah banyak membantu dalam usaha untuk membebaskan para anggota OSCE tersebut.

Para pengamat OSCE akhirnya dilepaskan separatis pro Rusia pada Sabtu (3/5/2014) setelah melalui negoisasi cukup panjang selama satu pekan terakhir. Akhir bulan lalu, 13 anggota OSCE disandera oleh separatis pro Rusia di Slovyansk.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)