Sebelas Muslim di India tewas diberondong tembakan

Jum'at, 02 Mei 2014 - 15:38 WIB
Sebelas Muslim di India tewas diberondong tembakan
Sebelas Muslim di India tewas diberondong tembakan
A A A
Sindonews.com – Sekelompok orang bersenjata beraksi di wilayah Assam timur laut, India semalam. Sebanyak 11 kaum Muslim termasuk dua perempuan tewas ditembaki.

Polisi curiga pelaku penembakan brutal adalah kelompok militan dari suku Bodo. ”Orang-orang bersenjata memasuki rumah dan menembak mati mereka,” kata seorang perwira senior polisi di ibukota negara bagian Guwahati, India kepada Reuters, Jumat (2/5/2014).

Perwira polisi yang berbicara dalam kondisi anonim itu mengatakan, dalam insiden tersebut para militan menembak mati tiga anggota sebuah keluarga, termasuk dua perempuan. Mereka juga melukai seorang bayi. Serangan kedua, menewaskan delapan orang.

Kelompok militan dari suku Bodo, menurut polisi, kerap bentrok dengan warga Muslim. Kelompok itu menuduh warga Muslim sebagai warga ilegal dari Bangladesh yang masuk ke India.

Tragedi penembakan brutal itu bersamaan dengan momen pemilu di India. Di mana, tokoh oposisi Narendra Modi dikenal sebagai tokoh anti-imigran Bangladesh di wilayah Assam. Dia merupakan tokoh nasionalis Hindu, yang pekan lalu menuduh pihak imigrasi terlalu lunak untuk menerima imigran dari Bangladesh.

Puluhan polisi berseragam ala militer dan dipersenjatai dengan senapan otomatis sudah dikerahkan di area kejadian. ”Pihak berwenang akan mengambil tindakan tegas terhadap orang-orang yang terlibat dalam kejahatan ini,”kata juru bicara pemerintah negara bagian setempat, Nilamoni Sen Deka.

Dua tahun lalu, puluhan orang tewas dalam bentrokan antara warga suku Bodo dan pemukim Muslim di wilayah yang sama. Kala itu, sekitar 400.000 orang melarikan diri dari desa mereka.">
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5070 seconds (0.1#10.140)