Biden: AS siap bantu stabilkan Ukraina

Selasa, 22 April 2014 - 15:55 WIB
Biden: AS siap bantu stabilkan Ukraina
Biden: AS siap bantu stabilkan Ukraina
A A A
Sindonews.com – Dalam kunjungan kenegaraanya ke Ukraina, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyatakan bahwa pihak AS siap membantu menstabilkan kondisi di Ukraina, baik dari bidang ekonomi maupun pertahanan.

“AS siap untuk membantu Ekonomi Ukraina, dan mestabilkannya kembali. Namun, Ukraina harus mempersiapkan diri untuk menghadapi penyakit paling berbahaya di pemerintahan, yaitu korupsi,” ungkap Biden, seperti dilansir Reuters, Selasa (22/4/2014).

Berbicara di hadapan anggota parlemen Ukraina di Kiev, Biden menyampaikan, pemilu yang akan berlangsung pada 25 Mei nanti merupakan hari paling bersejarah dan paling menentukan nasib negara pecahan Uni Soviet tersebut.

“25 Mei akan menjadi hari yang paling penting dalam sejarah Ukraina dan Washington siap untuk membantu dalam pelaksanaannya. AS siap membantu pemimpin yang baru kelak untuk menciptakan persatuan di Ukraina” ungkap Biden.

Dia juga menegaskan, Ukraina akan sanggup lepas dari ketergantungan pasokan energi dari Rusia, dan bisa menjadi negara yang mandiri. Namun, menurut Biden, itu akan memakan waktu yang tidak sebentar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6034 seconds (0.1#10.140)