Cuaca buruk, pencarian MH370 ditunda

Selasa, 22 April 2014 - 15:38 WIB
Cuaca buruk, pencarian MH370 ditunda
Cuaca buruk, pencarian MH370 ditunda
A A A
Sindonews.com – Pencarian udara di wilayah Samudera Hindia untuk mencari pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang, pada Selasa (22/4/2014) ditangguhkan. Penyebabnya karena cuaca yang tidak bersahabat, ungkap Pusat Badan Koordinasi Bersama (JACC).

Seperti dilansir Xinhua, menurut JACC, cuaca saat ini akan disertai dengan angin kencang dan minimnya jarak pandang. Kondisi cuaca seperti itu akan membuat kegiatan pencarian udara menjadi tidak efektif dan berpotensi menimbulkan bahaya.

"Perkiraan cuaca untuk hari ini (Selasa) adalah hujan akan turun dengan sangat deras di sertai dengan angin kencang, ketinggian ombak mencapai tiga meter, dan jarak pandang hanya sejauh empat kilometer," papar JACC.

Namun, JACC menyatakan, seluruh pesawat sudah berada di pangkalan-pangkalan militer untuk menunggu cuaca membaik. JACC tidak bisa mengkonfirmasi apakah pencarian akan tetap dijalankan atau ditunda hingga besok, semua tergantung keputusan kapten.

“Kapten pesawat akan menilai kondisi cuaca dan menggunakan kebijaksanaan mereka, apakah mereka melanjutkan kegiatan pencarian yang sudah direncanakan atau tidak," JACC menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)