keluarga korban feri tenggelam ingin temui presiden Korsel

Minggu, 20 April 2014 - 19:32 WIB
keluarga korban feri tenggelam ingin temui presiden Korsel
keluarga korban feri tenggelam ingin temui presiden Korsel
A A A
Sindonews.com – Sudah empat hari berlalu semenjak kapal feri Sewol tenggelam, namun hingga saat ini masih ada 248 orang yang belum ditemukan. Pihak keluarga korban yang emosi berencana ingin menemui presiden Korea Selatan (Korsel) terkait kejadian tersebut.

Seperti dilansir Channel News Asia, Mingu (20/4/2014), keluarga yang marah melakukan aksi dengan berjalan kaki menuju kantor presiden Korsel di Seoul. Orang tua dari anak-anak yang hilang dalam insiden feri Sewol menuntut pertemuan dengan presiden untuk menjelaskan mengapa operasi penyelamatan begitu lambat.

"Kami telah menunggu selama empat hari, mengharapkan pemerintah untuk melakukan sesuatu. Tapi tidak ada yang terjadi, mereka mengatakan mereka tidak memiliki kewenangan. Jadi, kita akan Kita akan pergi menemui presiden di Blue House untuk menceritakan hal ini," ungkap seorang ayah dari salah satu penumpang.

"Kami ingin anak-anak kami. Kami ingin membawa anak-anak kami pulang," teriak seorang ibu yang anaknya turut menjadi korban dalam insiden tersebut.

Para pejabat sebelumnya mengatakan cuaca buruk dan arus bawah laut yang kuat menghambat upaya pencarian.

Lelah, frustrasi dan putus asa, anggota keluarga korban mengatakan mereka akan tetap tinggal di depan istana presiden selama dibutuhkan sampai mereka mendapatkan penjelasan yang memuaskan dari pemerintah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)